Minggu, 14 Oktober 2012

Sejarah & Koleksi Foto Vespa Antik Congo Jadi Kendaraan Militer

Pandaanku  - Pada topik tentang dunia motor kali ini admin akan ngasih kalian Sejarah & Koleksi Foto Vespa Antik Congo Jadi Kendaraan Militer. Kenapa mesti Vespa Congo? Soalnya kebetulan admin sangat mimpi untuk mendapatkan ini skuter. Konon katanya bokap dulu Vespa Congo ada hubunganya dengan pasukan Garuda yang bertugas di Kongo. Beneran gak sih?
Yups, itu benar sekali. Itulah mengapa Vespa ini dijuluki Vespa Congo karena Vespa Congo dijadikan kendaraan pasukan perdamaian PBB yang bertugas di negara Kongo sewaktu dilanda perang dan termasuk yang menggunakannya adalah Pasukan Garuda dari Indonesia. 

Nah, usut punya usut lebih dalem, ternyata Vespa Congo merupakan satu-satunya jenis vespa yang tidak diproduksi di Italia. Vespa ini justru diproduksi di Jerman dan uniknya lagi Vespa Congo dibuat dengan bahan baku plat baja kuat dan sangat keras sehingga jangan remehkan deh bahkan sampai sekarang jarang sekali Vespa Congo yang mengalami body keropos termakan karat.

 

Vespa Congo Sebagai Kendaraan Militer
Seperti halnya yang saya utarakan diatas, Vespa Congo dijadikan kendaraan Militer sehingga secara kelengkapan pada waktu itu Vespa Congo jauh lebih baik daripada yang lainnya. Vespa Congo diproduksi dalam rentang waktu 1958 sampai 1963 dengan kapasitas mesin yang berbeda sesuai pangkat didunia Militer. Untuk yang bermesin 150cc digunakan untuk tentara dengan pangkat tinggi. Sedangkan yang ber cc 125 untuk tentara yang pangkatnya lebih rendah.
 

Untuk hal body, lihat aja gambarnya diatas Vespa Congo menurut admin merupakan Vespa terindah yang pernah ada. Dengan lampu bulat kecil didepannya dan bodi belakang yang aduhaiii...wis siiep pokoknya.

Untuk harganya Vespa Congo sekarang sangat beragam tergantung kondisinya.Bahkan ada yang mencapai 40juta hanya untuk satu buah Vespa kuno yang antik tiada tara.
Sekian informasi dari admin. Semoga bermanfaat

5 komentar:

  1. ad yg di jual ga tuh gan yg di gambar????
    minat nih

    BalasHapus
  2. woyooo
    salam satu vespa sejuta saudara

    BalasHapus
  3. gan gambar vespa kongo yang warna hitam dijual yahh???
    soalnya ane liat tu gambar di berniga.com tolong di baless

    BalasHapus
  4. Gan yg punya vespa warna item apa orang malang gan

    BalasHapus
  5. Tolong bales gan soalnya ada yg jual itu vespa ke saya
    Saya takutnya ditipu
    Makasih

    BalasHapus